Ahok di Sidang Menangis, Benarkah Dia Cintai Umat Muslim

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti mengatakan, nota keberatan yang dibacakan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada sidang perdana merupakan ungkapan isi hati yang paling dalam.

"Sedih" Ahok terdengar menangis terisak saat menceritakan orang tua dan saudara angkatnya yang memeluk Islam.
"Eksepsinya adalah ungkapan isi hatinya yang paling dalam.
Dia tak mungkin menista Islam dan para kiai, agama keluarga angkat, dan juga kiai yang amat dia hormati dan cintai," kata Ikrar Nusa Bakti melalui keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, 13 Desember 2016.

Baca : ahok terlihat tenang saat persidangan
         : terancam  tahun penjara, suara bergetar
         : ahok menangis saat persidangan
         : persidangan penuh dan sesak, semua antusias melihat persidangan

Guru besar LIPI ini menilai Ahok mencintai umat dan agama Islam yang dapat dilihat dari upaya membangun masjid, mengirim para marbot (pengurus masjid) dan muazim ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan umrah, serta ikut berkurban dan mengeluarkan 2,5 persen pendapatannya "Tindakannya Islami meski ia pemeluk Kristen yang taat."



Dalam sidang perdana kasus penistaan agama Islam yang beragendakan pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum, Ahok membacakan eksepsinya di depan Majelis Hakim.

sidang selanjutnya akan digelar pada Selasa pekan depan, 20 Desember 2016, di lokasi yang sama, yakni Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gadjah Mada Nomor 17 Jakarta Pusat

sumber: tempo.co

DAPATKAN UPDATE GRATIS: